Login

Email
Password


Mybody

CERITA & MITOS UNIK SEPUTAR HAID

30 Oktober 2017

Sebagai tanda kedewasaan seorang anak perempuan, ada banyak cerita dan mitos haid yang berasal dari seluruh dunia. Meskipun kebanyakan hanya cerita aneh yang nggak terbukti kebenarannya karena berakar dari kepercayaan budaya, buat pengetahuan nggak ada salahnya dong kita cari tau. Apa aja ya mitos dan cerita itu?

INDIA: Katanya sapi yang disentuh oleh cewek yang sedang haid nggak akan bisa menghasilkan susu dan nggak bisa menghasilkan anak sapi.

KASHMIR: Cewek yang haid nggak boleh mengakses sumber air karena dianggap membawa sial.

NEPAL: Cewek yang sedang mengalami haid akan diasingkan di rumah yang terpisah dari keluarganya dan dilarang berinteraksi dengan siapapun juga. Duh, kasian amat ya!

NIGERIA: Kebudayaan Nigeria percaya tumbuhan yang disentuh oleh cewek yang sedang haid akan mati. Mereka juga nggak diperbolehkan menyentuh susu karena akan basi dan nggak boleh bercermin karena pantulan kejernihan cerminnya nggak akan berkurang. (What??)

KOLOMBIA: Agak mirip sama di Indonesia, orang Kolombia percaya pada saat haid cewek nggak boleh minum air es karena akan ngebuat perut kram. Cewek juga nggak boleh keramas atau memotong rambutnya.

ISRAEL: Pada saat mendapat haid pertama, seorang anak cewek akan disuruh memakan satu sendok teh madu, dengan tujuan haidnya seumur hidup akan berjalan lancar. Nggak hanya itu, meski agak sadis dan nyakitin, katanya cewek di Israel harus ditampar saat haid supaya bisa punya pipi merah merona seumur hidupnya. Aduuuh, nggak mau pake blush on aja ya sis???

"Pak yang bener aja deh......"

MALAYSIA: Cewek yang nggak mencuci bersih pembalutnya katanya bakalan didatengin sama hantu! Hiii!

AGFANISTAN: Orang Afgan percaya cewek yang membuang pembalutnya sembarangan akan mendapatkan haid secara terus-menerus sepanjang hidupnya. Duh, horor amat deh!

FILIPINA: Okay, this will sound so gross, di Filipina katanya cewek perlu ngebasuh muka dengan darah haid pertama supaya kulit wajahnya cerah dan bersih. Eeeww!

SLOVAKIA: Cewek yang sedang haid akan disuruh menaiki kereta kuda dan mengitari ladang, karena konon dapat menyuburkan tanah dan melipatgandakan hasil panen. Hmmm… okayyy -__-

GHANA: Cewek yang ngedapetin haid pertamanya bakalan disuruh menelan telur rebus secara utuh, karena kalo digigt sama aja kayak ngebunuh anaknya kelak. Kok serem ya!?!

BOLIVIA: Masyarakat Bolivia nggak ngebolehin cewek haid megang atau ngegendong bayi, karena akan ngebuat bayi tersebut sakit.

ABORIGIN: Konon katanya pendeta Aborigin menggunakan kain yang telah dicelupkan ke dalam darah haid yang telah ditampung, dan menggunakannya untuk mengobati luka agar sembuh lebih cepat dan tanpa bekas.

"NO! Kita cuma kedatengan tamu bulanan bukan tiba-tiba berubah jadi dukun!"

JEPANG: Ibu dari cewek yang baru mendapat haid pertamanya bakalan ngebuatin sekihan atau ketan yang dicampur kacang yang merupakan makana n selebrasi. Biasanya ayah atau kakak cowok yang ngeliat sekihan ini langsung tau kalo anak atau sodara ceweknya udah ngedapetin haid pertamanya. Cewek haid juga nggak dibolehin bikin sushi karena rasanya bakalan beda.

BRAZIL: Well, ini antara malu-maluin, kepo atau kekeluargaan banget sih, karena semua kerabat, keluarga dan temen-temen cewek yang baru pertama ngedapetin haid ini akan langsung diworo-woro alias dikasih tau soal kabar ini. Cewek yang ladi hadi juga nggak boleh jalan tanpa alas kaki, karena bisa ngebuat kram.

"Please stop. We are just an ordinary girl but with a very bad PMS!"


Foto: berbagai sumber

Related Articles

Sehat dengan Tidur

13 April 2016

Dengan tidur, sistem perbaikan tubuh bisa bekerja dengan lebih cepat, sistem pembuangan alami bisa bekerja dengan lebih baik

Cara mengatasi PMS: Tau lebih lanjut tentangnya

13 April 2016

Cara mengatasi PMS yang pertama adalah mengetahui seluk beluk terlebih dahulu tentang seputar PMS ini. Coba saja baca dulu agar tahu kamu bisa mengatasi PMS mu

A STRESS FREE PERIOD!

28 Februari 2016

Haid Hacks buat ngebantu moment haid kita lebih nyaman

HYBRID FOOD

01 Mei 2016

Setelah cronut, ramen burger, apalagi jenis hybrid food terbaru yang must try?

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.