Login

Email
Password


Mybody

7 TANDA KITA BUTUH REFRESHING

17 Juni 2017

Aktivitas sehari-hari kayak ngerjain tugas sekolah yang nggak ada habisnya, dealing with moody friends or boyfriends, sampe kena marah ortu udah pasti bikin kita stress. Nggak cuma jadi beban pikiran, fisik kita pun akan kena dampaknya. Dan biasanya kalo tingkat stress kita udah numpuk, tubuh akan ngeluarin beberapa tanda berikut yang berarti udah saatnya kita take a break buat refreshing!

 

Sulit bangun atau ngerasa males buat mulai aktivitas.

"Duh kok males banget bangun ya? Tempat tidur berasa ada magnetnya..."

Pernah nggak bangun pagi trus kita ngerasa beraaaat banget buat bangun. Males buat bangun tidur, mandi, dan siap-siap ke sekolah. Jangankan bangun tidur, buat mikirin kita mau ngapain hari itu aja rasanya berat banget. Kalo udah begini, ini tandanya tahap stress dan jenuh kita udah memuncak. Satu tanda lagi yang paling kelihatan adalah break-out pada wajah. Kalo bukan waktunya dapet haid tapi tiba-tiba wajah kita muncul jerawat, nggak butuh ahli buat ngasih tau kalo badan kita udah protes minta istirahat!

"Kok kulit jadi break-out gini sih?"

 

Selalu merasa capek dan lelah kapan dan di mana pun

"hari ini kayaknya ada yang harus dikerjain deh....... Zzzz"

Tidur selalu cukup, lebih malah! Makan juga rutin dan nggak ngapa-ngapain, tapi setiap kita mau melakukan aktivitas selalu aja ngerasa capek. Padahal cuma sekedar baca buku atau ngerjain PR. Sampe akhirnya karena kita ngerasa nggak ada energi buat ngelakuin aktivitas hari itu, kita jadi cari-cari alasan buat nggak ke sekolah atau kampus.

 

Butuh waktu weekend atau hari libur lebih lama

"Yay wekeend! Tapi nggak cukup cuma 2 hari, ya udah besok bolos aja!"

Weekend adalah hari yang paling kita nantikan. Tapi begitu udah masuk weekend dua hari, kita ngerasa nggak cukup buat ngembaliin stamina dan pikiran kita buat ngadepin hari Senin. Long weekend? Wah sama aja nggak cukup! Karena mikirin hari libur yang nggak pernah cukup kita jadi ngerasa anxious dan cemas karena mikirin hari Senin yang bakal dateng, sambil nyari alasan biar nggak harus ke sekolah atau kampus.

 

Terlihat kuyu, lelah, and feel like a mess

"Ini ijuk apa rambut aku sih?"

Udah berusaha nutupin kekurangan karena kita jarang ngerawat diri dengan makeup, tetap aja raut dan gesture tubuh yang kelelahan nggak bisa kita tutupin. Secara fisik, orang yang merasa lelah dan stress akan nunjukin gesture bungkuk dan jalan perlahan. Dan wajahnya akan muncul wrinkles plus mata sayu. Don't believe it? Yuk coba kita ngaca!

 

Oversensitive and overdramatic (bahkan sinetron India aja bisa kalah sama sisi dramatis kita!)

"Kenapa sih kamu (aktivitas) nggak bisa ngertiin aku sedikit aja?!"

Bukan waktunya PMS tapi kita pinginnya marah-marah terus. Se-simple temen cuma nanya "lagi ngapain?", tapi buat kita dia udah kayak ganggu hidup kita. Yes, we can be overdramatic sama simple things, ngacak-ngacak rambut udah jadi gesture kita setiap menit. Nggak cuma sama temen, kita juga bisa marah sama keadaan yang sepertinya nggak mendukung kita banget. Daripada bikin perang dunia sama sekitar, mending buruan ambil piknik deh!

 

Ngelakuin kesalahan kecil berulang-berulang

"Aku mau cepet-cepet pulang tapi...."

Karena kita nggak fokus dan pinginnya cepet-cepet nyelesain kerjaan hari itu juga, kita jadi ngelakuin banyak kesalahan termasuk kesalahan kecil yang dulu nggak pernah kita lakuin sebelumnya. Yang tadinya mau cepet-cepet malah jadi lama dan well... Kembali ke point atas.

 

Feel so envious

"Shht... Diem! Belum pernah keselek apel bulet-bulet ya?"

Kita ngerasa iri dengan apapun yang temen kita lakukan. Ngeliat dia seneng, iri. Ngeliat dia tampak santai, iri. Ngeliat dia ngomongin rencana liburannya... Jangan ditanya deh! Kelelahan dan stress bikin kita over-thinking sama keadaan sekitar kita, makanya kita jadi suka ngerasa iri kalo ngeliat orang lain yang sepertinya 'lebih bahagia' daripada kita. Daripada cuma iri sama temen, yuk mulai rencanain waktu buat refreshing, entah itu liburan ke luar kota, luar negeri, atau sesimpel jalan-jalan keliling kota yang bikin kita lepas sejenak dari kepenatan aktivitas. Yang pasti manjain tubuh dan pikiran kita dengan menjauhkan diri dari aktivitas yang melelahkan. Happy holiday, Happy Females!


Foto: berbagai sumber

Related Articles

Sehat dengan Tidur

13 April 2016

Dengan tidur, sistem perbaikan tubuh bisa bekerja dengan lebih cepat, sistem pembuangan alami bisa bekerja dengan lebih baik

Cara mengatasi PMS: Tau lebih lanjut tentangnya

13 April 2016

Cara mengatasi PMS yang pertama adalah mengetahui seluk beluk terlebih dahulu tentang seputar PMS ini. Coba saja baca dulu agar tahu kamu bisa mengatasi PMS mu

A STRESS FREE PERIOD!

28 Februari 2016

Haid Hacks buat ngebantu moment haid kita lebih nyaman

HYBRID FOOD

01 Mei 2016

Setelah cronut, ramen burger, apalagi jenis hybrid food terbaru yang must try?

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.