Login

Email
Password


Mybody

SUCCESFULL DIETERS

28 Mei 2017

Ngurangin berat badan emang nggak mudah dan prosesnya kadang bikin kita suka down. Tapi empat orang ini ngebuktiin kalo perjalanan mereka mengurangi berat badan hingga punya body goals adalah suatu usaha dan kerja keras yang sepadan. Selain punya badan sehat, fit, dan tentu aja bikin kagum kita yang ngeliat, mereka juga ngebuktiin kalo mereka menang ngelawan diri sendiri. It's worth more than a gold!

 

JINNY (@play4justina)

Beberapa waktu lalu Netizen Korea dikagetin dengan shocking transformation dari cewek yang bernama Jinny. Jinny kehilangan berat badan hampir lebih dari 53kg (110 pounds)! Jinny yang seorang mahasiswa ini pas sekolah dulunya suka banget makan delivery food dan jajan. Sampe akhirnya dia naik hingga 24kg, dan karena tubuhnya harus menopang berat badannya itu Jinny didiagnosis herniated disc di bagian punggung. Sadar kalo dia nggak bisa begini terus, Jinny akhirnya mengubah pola hidupnya dengan diet dan olah raga teratur.

This is what she did: setiap hari Jinny minum 3,5 liter air hangat dan menghindari makanan yang mengandung sodium. Jinny memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung protein dan sayur-sayuran, snack diganti dengan yogurt, dan ngindarin jajan snack malam. Untuk olahraga, Jinny konsisten setiap hari harus berolahraga 10 menit, waktu yang sedikit tapi kuncinya konsisten dan terus menerus.

Di instagramnya Jinny selalu nge-motivasi followersnya. Jinny bilang kalo diet adalah cara gimana kita bisa menyukai diri kita sendiri. "I work out for health and eat good food for my body and try to love myself constantly. Set up a goal of ‘Let’s love myself in healthy way’ rather than a goal like ‘Lose 5kg every month!" Can't agree more!

 

BRETMAN ROCK (@bretmanrock)

Siapa sih yang nggak kenal beauty guru yang super ekstra dan heboh ini? Dengan segala skill dan teknik makeup-nya Bretman langsung jadi viral di social media, tapi siapa sangka kalo Bretman pun ternyata pernah ngerasa nggak nyaman dengan tubuhnya. Sebelum dia posting tentang shocking transformationnya, Bretman kayak ngasih hint dengan posting dia pake crop top dengan perut yang rata dan dia lagi workout yang langsung narik perhatian followersnya.

This is what he did: di caption postingnya, Bretman bilang kalo dia penyuka olahraga lari tapi sejak berhenti berolahraga, dia sadar kalo itu semua berefek ke dirinya secara fisik dan mental. Akhirnya Bretman mulai berolahraga dan workout. And thanks to the, quote, "my trainers, coaches, and that nasty meal plan." Bretman berhasil ngebentuk badannya jadi body goals! Bretman bilang prosesnya emang berat banget tapi begitu sadar ini adalah salah satu bentuk kompetisi ngelawan diri sendiri, you'll enjoy it to the fullest. "you'll have more fun working out and helping yourself become a better person. At the end of the day It's just you and your own finish line . Don't ever compare yourself with anyone because ain't no one cuter than you."

 

MALLORY (@mallorykingfitness)

Sebelum berhasil seperti sekarang, Mallory dulunya adalah seseorang yang punya kelebihan berat badan. Setiap di foto Mallory selalu ngerasa nggak pede sampe ngebenci dirinya sendiri. Tapi kemudian Mallory memutuskan untuk berubah dengan nge-motivasi dirinya sendiri. Di setiap postingannya Mallory berusaha ngasih quotes yang powerful tentang gimana kita sebenarnya punya kontrol terhadap diri termasuk badan kita sendiri. Sejak itu Mallory pun nge-ganti pola hidupnya, dari workout sampe healthy meals.

This is what she did: positive minds is positive you, gimana dengan kita mencintai diri sendiri semua hal pasti berubah jadi lebih baik. Rasanya kalimat ini pas banget ngegambarin diri Mallory. Di salah satu postnya, Mallory bilang kalo weightloss itu adalah kita ngelawan diri kita sendiri. Makanya, (seharusnya) bukan kehilangan berapa kilo berat badan tapi perasaan ketika kita jadi champion atas badan kita sendiri lah yang jadi goalsnya. "Instead of worrying about the way my body looked I worried about the way I looked at my body. Prove something to yourself."

 

MARIA ODUGBA (@asap.yogi)

Liat dari fotonya, mungkin ada yang sebagian berpikir transformasi Maria nggak terlalu mengejutkan. Tapi itu salah besar. What we love about Maria is her never ending commitment. Sama seperti kita, Maria pun pernah ngalamin masa-masa di mana dia berpikir buat nyerah aja karena dia nggak mendapat hasil yang dia inginkan. Apalagi Maria didiagnosis punya PCOS (Polycystic Ovarian Syndrome) yang efek sampingnya adalah berat badan yang gampang naik, plus hypothyroidism and have a thyroid issue. Apakah dia stress dan frustasi? Tentu aja! Bahkan Maria sampe ngalamin yoyo effects. Berat badan yang udah hilang naik lagi dan dia pun harus berkutat di lingkaran yang sama, weightloss - Weight gain - workout. Tapi apa itu jadi excused dia buat stop workout? Tentu aja nggak! Sama seperti Mallory, Maria berusaha positive thinking dan karena tujuannya adalah supaya hidupnya lebih sehat dan nggak mau kalah sama penyakitnya.

This is what she did: dilihat dari posting instagramnya, Maria is a big fans of any workout. Dari yoga, dancing, cardio, treadmil, semuanya! Fyi, Maria juga jadi bukti kalo dengan ukuran tubuh besar bukan berarti kita nggak bisa fleksibel lho. Just look at her posting and see how flexible she is! Totally no excused. Di instagramnya, selain sharing tentang workout apa aja yang dia lakuin, Maria juga nge-share menu sehat dan yummy yang jadi pilihannya.

Maria sadar kalo orang masih menjudge dia "fat" walaupun dia udah kehilangan sekitar lebih dari 50 kg, dan dia nggak bisa jadi contoh buat orang lain (oh you are wrong dear!). Di salah satu postingannya, Maria bilang kalo misalnya kehilangan 50 kg yang untuk orang lain mungkin adalah suatu accomplishment tapi buatnya justru dia masih harus ngilangin 50 kg lagi. Dan Maria nggak bisa ngejelasin gimana hal itu berdampak sama psikologisnya. Terutama ketika social media khususnya Instagram kebanyakan penuh sama postingan yang happy-happy aja. Nggak ada yang nunjukin gimana berasa dunia runtuh pas tahu setelah kehilangan beberapa kilo, usaha dan kerja keras yang kita lakukan ternyata nggak berdampak baik, alias berat badan naik lagi. Ditambah dengan tekanan social yang negatif dimana kita dikelilingin orang-orang yang punya excused "udah terima aja deh, gendut ya gendut aja." Tapi Maria nggak mau hidup dengan excused seperti itu, menurutnya bukan itu tujuannya untuk menghilangkan berat badan. Butuh waktu lama buat Maria sadar kalo sebenarnya berat badan nggak menentukan siapa diri kita sebenarnya. "Self love and happiness can be found at any size. You do NOT have to hate yourself because you are not like somebody else. You can still do the things you want to do in life whether you’re a size 18 or a size 8."


Foto: Instagram.

Related Articles

Hobi yang bikin happy

13 April 2016

Melakukan hobi yang kita sukai bisa ngusir stres, lho. Soalnya pas melakukannya, kita akan feel happy

Sehat dengan Tidur

13 April 2016

Dengan tidur, sistem perbaikan tubuh bisa bekerja dengan lebih cepat, sistem pembuangan alami bisa bekerja dengan lebih baik

Cara mengatasi PMS: Tau lebih lanjut tentangnya

13 April 2016

Cara mengatasi PMS yang pertama adalah mengetahui seluk beluk terlebih dahulu tentang seputar PMS ini. Coba saja baca dulu agar tahu kamu bisa mengatasi PMS mu

A STRESS FREE PERIOD!

28 Februari 2016

Haid Hacks buat ngebantu moment haid kita lebih nyaman

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.