Login

Email
Password


Mybody

SEDIA P3K INI UNTUK BIKIN MASA HAID KITA NYAMAN

24 Maret 2018

Meski rutin datang tiap bulan, haid tetep aja bisa bikin kita susah. Nggak nyaman bergerak, takut beraktivitas berat karena takut ini dan itu. Belum lagi PMS yang bikin ngerasa serba salah ngelakuin apapun, karena mood yang bisa berubah tiba-tiba, dan kondisi fisik yang turun naik. Padahal ada beberapa hal yang bisa kita siapin atau kita lakuin untuk ngebikin kita nyaman pas haid.

SELALU SEDIA PEMBALUT DALAM TAS

Meski kadang kita hapal kapan waktu kita haid, ada aja kemungkinan periodenya berubah, yang disebabkan sama kita yang lagi stres atau habis sakit. Nah, buat mengantisipasi saat-saat yang nggak terduga kayak gini, kita perlu selalu sedia pembalut di dalem tas atau pouch kita. Jadi anytime kita butuh, atau ada temen yang butuh, kita selalu siap sedia. Yang terpenting, pake pembalut yang bisa bikin nyaman selalu, kayak Softex Comfort Slim (WING) dengan panjang 23 cm dan permukaan bantalan yang nyaman serta mencegah lembap, atau bisa juga pilih Softex Light Airy yang super tipis.

 

GANTI  PEMBALUT SETIAP 3-4 JAM SEKALI

Karena darah yang keluar lewat haid adalah darah yang kotor, udah pasti kita nggak boleh jorok. Makanya selalu inget untuk mengganti pembalut kita setiap 3-4 jam sekali, terutama saat lagi banyak-banyaknya. Kalo kita males ganti, organ intim di sekitar Miss V bisa jadi sarang kuman dan nyebapin gatel.

 

JANGAN GUNAKAN PANTY YANG KETAT

Karena nggak pengen tembus dan bocor, biasanya kita make panty yang ketat. Padahal ini justru ngebuat perut dan pinggang kita yang biasanya membengkak pas masa haid jadi terasa nyeri. Pinggang dan organ intim kita jadi tertekan, dan nambah bikin kita ngerasa nggak nyaman.

 

GUNAKAN PEMBALUT BERUKURAN PANJANG DI MALAM HARI

Daripada parno pas tidur tiba-tiba tembus, mending kita prepare pembalut yang emang khusus buat malem hari, dan punya ukuran yang lebih panjang dan besar. Ini mengantisipasi gerakan tubuh yang tanpa sadar sering kita lakuin pas lagi tidur. Kita bisa banget nih nyiapin Softex Comfort Slim Extra Heavy Flow 36 cm yang bisa nyerap cairan lebih cepat 1 detik.

 

JANGAN MALES MENCUCI MISS V KITA

Nggak cuma harus sering ganti pembalut, mencuci Miss V kita juga jadi PR yang nggak boleh diremehin, terlebih setelah buang air. Kalo kita nggak teliti dalam membersihkan area ini, pastinya bakalan jadi sarang kuman. Terlebih untuk yang tidak mencukur rambut di sekitar organ intim, darah mengering yang tersisa dan luput saat dibersihkan, pastinya bakalan nimbulin rasa nggak nyaman, bahkan gatal dan berbau.

 

PAKE LOTION ATAU PERFUMERY UNTUK BAU YANG TAK SEDAP

Pas mentruasi, tanpa sadar kita kadang nyium bau nggak sedap pada saat kita duduk yang muncul di area organ intim. Jangan pernah menyemprotkan parfum langsung ke area kulit Miss V kita karena itu akan berbahaya. Instead, semprotkan parfum dari jarak 10-15 cm pada pakaian luar kita. Bisa juga menggunakan lotion di sekitar pinggang dan paha.

PREPARE PERLENGKAPAN CADANGAN
Terlebih buat kita yang aktif berkegiatan di luar kayak olahraga, make sure selalu bawa cadangan panty dan pembalut di tas kita. Karena kalo ternyata aktivitas kita lumayan ekstrim dan memakan waktu yang lama, mengganti pembalut dan panty cadangan akan lebih baik daripada kita menunggu sampe pulang ke rumah.

BAWA CEMILAN DAN MINUMAN BUAT PENAMBAH ENERGI
Kadangkala, hormon yang ada bikin kita tiba-tiba lesu atau lelah banget. Buat ngakalin ini, pastiin kita selalu bawa cemilan dalam tas, yang bisa langsung nge-boost up energi kita. Kalo bawa buah terlalu ribet buat kita, bisa kok diakalin dengan energy bar atau biskuit oatmeal yang bisa ngasih zat besi tinggi. Jangan lupa selalu minum air putih 8 gelas sehari ya. 

 


Image : shutterstock

Related Articles

MEMANAH, ASYIK JUGA!

03 Februari 2016

Belajar memanah nggak cuma bisa bikin kita kelihatan sekeren Katniss Everdeen.

A BOWL OF YUMMINESS

09 Mei 2018

Yuk kontrol nafsu makan kita dengan cara yang simple!

Liburan mini dengan hasil maksimal

02 September 2016

Mini trip adalah liburan singkat dengan teman dekat yang lebih efektif.

Hobi yang bikin happy

13 April 2016

Melakukan hobi yang kita sukai bisa ngusir stres, lho. Soalnya pas melakukannya, kita akan feel happy

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.