Login

Email
Password


Mybody

SIMPLE TIPS UNTUK SI BIBIR KERING

22 April 2017

Bibir kering itu emang ganggu penampilan banget. Selain bikin ga nyaman, bibir kering juga bisa ngebuat penampilan kita jadi ga oke. Jadi jangan pernah sepelein masalah bibir kering ini yah, yuk intip tips-tips berikut to make your lips stay healthy and pretty as well!

Drink much water

Walaupun terdengar klise tapi minum air adalah tips paling penting dan krusial. Tubuh kita lebih dari 70% air, bisa kebayang kan kalo tubuh kita kekurangan air? Udah kayak padang pasir atau tanah yang retak-retak, dan bibir paling duluan terlihat efeknya yaitu pecah-pecah. Karenanya kita harus membiasakan diri untuk rajin minum air putih supaya terhindar dari dehidrasi, setidaknya sehari kita harus minum 8 gelas atau secukupnya (tergantung dari aktivitas kita apa, kalo di dalam ruangan ber-AC lebih banyak minum lebih baik), dan kalo tubuh udah terjaga kelembapannya otomatis bibir kita pun juga akan ikut lembab.

 

Jangan menjilat bibir

Hayoo ngaku, siapa yang punya kebiasaan menjilat bibir kalo ngerasa bibirnya kering? Emang sih saliva atau air ludah kita adalah air tapi ludah hanya cuma ngasih efek sementara karena kenyataannya air ludah justru bikin bibir semakin kering. Kalo udah gini lebih baik kita langsung pake lip balm. 

 

Kenalin lipstick yang kita pakai

Sebagai cewek kita pasti suka banget pake lipstik, tapi kita juga musti smart memilih lipstick yang cocok dengan bibir kita dan cek kandungan apa yang ada di dalam lipstick tersebut. Kalo kita penggemar lipstick matte, pake lip balm dulu sebelum mengaplikasikan lipsticknya ya. Dan menurut beberapa beauty blogger, jangan terlalu sering pake lipstick matte, kandungan lipstick matte bisa bikin bibir kita kering karena itu bibir kita harus " diistirahatin" supaya kelembapannya tetap terjaga. Misalnya Senin dan Selasa kita pake lipstick matte, hari Rabunya kita seharian pake lip balm, Kamisnya pake lipstick matte lagi, begitu seterusnya. 

 

Scrub bibir secara rutin

Kayak kulit badan, bibir pun ngalamin ganti kulit atau punya kulit mati yang musti diangkat. Caranya pun nggak ribet kok. Kalo kita nggak punya scrub lipstick, bisa pake brown sugar dan madu terus digosok lembut ke bibir, atau kalo pas sikat gigi coba deh sikat bibir juga. Tapi ingat ya jangan terlalu keras menggosoknya, nanti malah kulit barunya juga terangkat dan luka.

 

Perbanyak vitamin

Vitamin C is the most important to consume! Kita bisa terhindar dari sariawan dan panas dalam. Vitamin C yang terbaik bisa kita dapetin dari buah jeruk, cabe, jambu merah, kiwi, strawberry. Oia strawberry juga bisa jadi pewarna bibir alami lho, pas kita makan coba saputin perlahan ke bibir, jadi deh 'lip balm + lipstick' alami!  


foto: Shutterstock

Related Articles

Hobi yang bikin happy

13 April 2016

Melakukan hobi yang kita sukai bisa ngusir stres, lho. Soalnya pas melakukannya, kita akan feel happy

Sehat dengan Tidur

13 April 2016

Dengan tidur, sistem perbaikan tubuh bisa bekerja dengan lebih cepat, sistem pembuangan alami bisa bekerja dengan lebih baik

Cara mengatasi PMS: Tau lebih lanjut tentangnya

13 April 2016

Cara mengatasi PMS yang pertama adalah mengetahui seluk beluk terlebih dahulu tentang seputar PMS ini. Coba saja baca dulu agar tahu kamu bisa mengatasi PMS mu

A STRESS FREE PERIOD!

28 Februari 2016

Haid Hacks buat ngebantu moment haid kita lebih nyaman

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.