Login

Email
Password


Mybody

CARA INI BISA NGILANGIN JERAWAT?

23 Maret 2018

Jerawat, meskipun kecil, emang luar biasa nyebelin dan pengen cepet-cepet kita ilangin! Segala cara dilakuin buat ngilangin si bandel ini, dari yang paling standar make obat jerawat di pasaran, sampe nyoba cara unik dan bahkan terbilang aneh. Bener nggak sih cara-cara ini beneran bisa ngilangin jerawat membandel di wajah kita?

 

PASTA GIGI

Yes, bener banget, pasta gigi! Ternyata nggak hanya berfungsi sebagai pasta pembersih gigi aja, pasta gigi juga bisa beralih fungsi sebagai zat yang bisa mengempiskan jerawat di wajah kita. Kandungan silica yang aad di dalam pasta gigi, ternyata mampu melembutkan dan menjaga kelembapan kulit, dan mengempeskan jerawat kita yang merah dan meradang. Kalo kita mau mencoba cara ini, jangan lupa untuk bersihkan wajah terlebih dahulum dan totolkan pasta gigi pasa jerawat kita, lalu diamkan semalaman. Lihat hasilnya di pagi hari saat kita bangun tidur, jerawat mengempes dan kemerahan pun sedikit menghilang.

 

BAWANG PUTIH


Bahan ini udah pasti ada di dapur Mama dong girls. Nggak cuma berkhasiat sebagai bahan penyedap masakan, bawang putih juga ampuh buat jadi bahan yang memerangi jerawat di wajah kita. Kandungan antioksidan, anti jamur dan anti virus yang terdapat di dalamnya bisa ngebantu buat mengempeskan jerawat yang membandel di kulit kita. Kupas dan potong bawah putih, lalu gosokkan perlahan ke kulit kita yang berjerawat. Tapi kalo kulit kita termasuk yang sensitif, coba haluskan dulu bawang putihnyam baru kita gunain sebagai masker di area yang berjerawat.

 

PUTIH TELUR

 


Khasiat putih telur bisa kita gunakan untuk menghilangkan jerawat di wajah kita. Pertama, pisahkan dulu kuning dan putih telur, lalu kocok putih telur hingga berbusa. Setelah itu oleskan di wajah yang terdapat jerawatnya, lalu diamkan selama 15 menit, atau sampai kita merasakan tarikan pada wajah kita dan terasa kaku. Putih telur ini berkhasiat untuk menyerap minyak penyebab jerawat yang ada di wajah kita.

 

JERUK NIPIS

Jeruk nipis bisa banget nurunin kadar minyak yang ada di wajah kita. Untuk mengurangi jerawat yang memerah pada wajah, pilih jeruk nipis yang punya tingkat kematangan sedang, lalu belah menjadi dua bagian. Lalu gosokkan jeruk nipis ke area wajah kita yang terinfeksi jerawat. Diamkan beberapa saat, lalu bilas wajah dengan air bersih. Nah karena penggunaan jeruk nipis ini akan ninggalin rasa perih di kulit, buat kulit kita yang sensitif, bisa kok digantiin sama irisan jeruk lemon, karena memiliki khasiat yang serupa.

 

MADU


 

Karena memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, madu juga bisa kita gunakan untuk menghilangkan jerawat di kulit. Caranya, oleskan madu pada kapas bersih, lalu totolkan pada permukaan kulit yang terinfeksi jerawat. Biarkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih. Namun jika kulit kita sensitif, jika jerawat semakin gatal dan memerah, sebaiknya langsung hentikan pemakaian madu dengan segera.

 

LIDAH BUAYA


Potong lidah buaya, iris hingga hanya menyisakan dagingnya saja tanpa kulit. Kemudian peras hingga menjadi gel (bisa juga dicampur dengan minyak zaitun) dan oleskan pada area yang berjerawat. Diamkan sekitar 30 menit atau lebih, lalu bilas dengan air bersih.

 

ES BATU

Yup, bahan sederhana ini ternyata mampu mengompres jerawat kita yang meradang, dan mempercepat proses penyembuhan jerawat, juga mengurangi kemerahan pada kulit kita. Balut es batu dengan saputangan berbahan tipis, lalu kompres selama 15 menit. Apabila dirasa perlu, kita bisa ulangi kembali hingga kemerahan benar-benar menghilang dari kulit kita.


Foto: Berbagai sumber

Related Articles

Sehat dengan Tidur

13 April 2016

Dengan tidur, sistem perbaikan tubuh bisa bekerja dengan lebih cepat, sistem pembuangan alami bisa bekerja dengan lebih baik

Cara mengatasi PMS: Tau lebih lanjut tentangnya

13 April 2016

Cara mengatasi PMS yang pertama adalah mengetahui seluk beluk terlebih dahulu tentang seputar PMS ini. Coba saja baca dulu agar tahu kamu bisa mengatasi PMS mu

A STRESS FREE PERIOD!

28 Februari 2016

Haid Hacks buat ngebantu moment haid kita lebih nyaman

HYBRID FOOD

01 Mei 2016

Setelah cronut, ramen burger, apalagi jenis hybrid food terbaru yang must try?

Share Article To

Leave a Comment
9 comments
You must be logged in to post a comment.

Cindy jayanti


Mar 03, 2018 09:05 AM

Cindy jayanti


Mar 03, 2018 09:05 AM

Cindy jayanti


Mar 03, 2018 09:05 AM

Cindy jayanti


Mar 03, 2018 09:05 AM

Cindy jayanti


Mar 03, 2018 09:05 AM

ika rahmawati


P0G3PMUY barakhallah ya

Sep 04, 2017 10:22 AM

ida febriaty


CHODQXKEO

Aug 15, 2017 10:44 AM

Nike Yolanda


Kog kode nya dblang salah y.....

Jul 22, 2017 13:15 PM

Perale Yudhistira Gemmer X


CH02RDGN7

Jul 19, 2017 18:08 PM