Login

Email
Password


Mybody

5 EKSKUL OLAHRAGA FAVORIT DI SEKOLAH

18 Juli 2018

Kegiatan ekstrakurikuler atau ekskul adalah kegiatan tambahan di luar jam sekolah yang bisa jadi nilai plus, bahkan beberapanya bisa jadi beasiswa atau karir kita di masa depan. Ada banyak kegiatan ekskul yang bisa kita ikutin di sekolah atau kampus, salah satu yang jadi favorit adalah ekskul olahraga karena banyak manfaat yang bisa kita dapetin.

Buat kamu yang mau masuk ekskul, yuk cek dulu 5 ekskul olahraga favorit di sekolah yang bisa kita pilih!

 

BASKET

Basket masih jadi olahraga favorit di sekolah. Ekskul olahraga satu ini emang paling sering dibahas di komik atau drama, bahkan punya julukan sendiri yaitu sarangnya cowok dan cewek idaman. Tapi terlepas dari julukannya itu, ekskul basket punya daya tarik tersendiri. Basket punya latihan fisik yang lengkap, bikin kita belajar untuk ngasah strategi dan kerja tim plus pertandingannya sendiri juga menarik dan seru. Oia, katanya nih basket bisa memaksimalkan tinggi tubuh lho karena kita diharuskan melompat-lompat yang ternyata secara ilmiah bisa ningkatin ukuran tubuh. Pas banget buat kita yang pingin punya badan tinggi.

 

PANAHAN

Cabang olahraga panahan yang semakin populer akhirnya menjadikan olahraga ini sebagai salah satu ekskul di berbagai sekolah. Olahraga panahan butuh konsentrasi tinggi, selain juga melatih mata dan kekuatan otot lengan dan tangan. Dengan panahan, kita bisa melatih konsentrasi yang pastinya bakal berguna buat semua bidang, misalnya untuk belajar atau ngeraih goals yang kita mau capai. Cobain yuk!

 

BULUTANGKIS

Did you know, dulu Indonesia populer banget dengan olahraga bulutangkisnya, bahkan kita jadi salah satu negara yang paling ditakuti berkat para atlet legendaris kayak Susi Susanti, Rudy Hartono, Liem Swie King, Taufik Hidayat, etc. Makanya nggak heran mereka tetap jadi idola pecinta bulutangkis sampe sekarang.

Walaupun sempat “mati suri’ tapi olahraga ini mulai bangkit lagi dan ekskulnya jadi favorit di berbagai sekolah. Bulutangkis bisa dimainkan perseorangan ataupun berpasangan. Olahraga ini melatih kita untuk bisa berpikir cepat dan gesit. Saking serunya, kadang pertandingan bulutangkis bikin kita nahan napas lho! Bahkan menurut Sportskeeda, badminton is a LOT more intense than tennis. Kalo nggak percaya coba deh tonton pertandingannya!

 

ATLETIK

Ekskul olahraga atletik adalah salah satu ekskul tertua yang ada di tiap sekolah, selain basket. Atletik terdiri dari nomor lari, lompat dan lempar. Cabangnya sendiri sebenarnya ada banyak tapi biasanya yang umum ada di sekolah adalah lari jarak jauh, lari jarak dekat dan lari estafet. Dan setiap tekniknya nggak jauh berbeda. Karena lari adalah olahraga yang sederhana dan nggak membutuhkan banyak alat, atletik jadi salah satu ekskul yang paling difavoritin. Apalagi setelah sprinter Indonesia, Muhammad Zohri, ngeraih medali emas di Kejuaraan Dunia Atletik U-20.

 

CAPOEIRA

Olahraga bela diri asal Brazil ini awalnya booming berkat film jadul ‘Only The Strong’ tahun 1993, dari situ kepopuleran capoeira langsung merebak termasuk di Indonesia. Di Jakarta sendiri keseruan ekskul capoeira bisa kita lihat di SMA Gonzales. Kenapa ekskul ini jadi salah satu yang paling diminati, karena kita nggak cuma bikin badan fit, tapi gabungan antara dance, bela diri, musik, dan olah tubuh bikin capoeira menarik banget buat diikuti. Peminatnya nggak cuma cowok aja lho, banyak cewek yang ngaku ikutan capoeira buat ngejaga diri. Wah bisa banget nih dicoba!

 

 Ekskul olahraga nggak cuma melatih fisik dan bikin badan fit aja, tapi juga ngemotivasi kita buat ngechallenge diri sendiri buat bisa ngeraih goals yang kita inginkan. Punya goals di bidan olahraga? Yuk share apa goals kamu dengan ikutan JUST MOVE ON AND GO GET IT!

Klik di sini buat ikutan challengenya SHARE YOUR JUST MOVE ON AND GO GET IT GOALS!


Foto: Shutterstock    

Related Articles

Hobi yang bikin happy

13 April 2016

Melakukan hobi yang kita sukai bisa ngusir stres, lho. Soalnya pas melakukannya, kita akan feel happy

Sehat dengan Tidur

13 April 2016

Dengan tidur, sistem perbaikan tubuh bisa bekerja dengan lebih cepat, sistem pembuangan alami bisa bekerja dengan lebih baik

Cara mengatasi PMS: Tau lebih lanjut tentangnya

13 April 2016

Cara mengatasi PMS yang pertama adalah mengetahui seluk beluk terlebih dahulu tentang seputar PMS ini. Coba saja baca dulu agar tahu kamu bisa mengatasi PMS mu

A STRESS FREE PERIOD!

28 Februari 2016

Haid Hacks buat ngebantu moment haid kita lebih nyaman

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.