Login

Email
Password


Mybody

4 WORKOUT YANG BISA KAMU LAKUKAN DI DALAM KELAS

18 Agustus 2018

Karena jam pelajaran olahraga aja nggak cukup bikin badan kita fit akibat duduk terlalu lama, ini 4 workout yang bisa kamu lakukan saat belajar dalam kelas! Psst, gurumu juga nggak akan ‘ngeh’ kok! 

 

Workout #1: The Arm and Back Squeeze

Durasi: 5-10 detik.

Gerakan ini bekerja pada punggung, dan bagian trisep. Sambil duduk tegak, rapatkan kedua kaki lalu letakkan tangan di area pinggang belakang. Regangkan pungung dengan menariknya ke arah belakang, lalu tahan selama 5-10 detik. Setelah itu lakukan torso twist, ambil menarik napas dalam-dalam, letakkan siku di sisi lutut dan perlahan putar badan ke arah belakang sampai otot terasa sedikit tertarik. Tahan posisi ini selama 10 detik, lalu lakukan pada sisi sebelahnya.

 

Workout #2: Leg extentions

Durasi: 30-60 detik

Masih dalam posisi duduk, rentangkan kaki satu per satu sampai benar-benar lurus. Tahan selama 30 hingga 60 detik setiap kali, lalu perlahan lepaskan kembali ke lantai. Posisi ini mampu mengencangkan otot paha dan betis. Untuk otot perut juga bisa, kita tinggal mengulang gerakan tersebut 10 sampa 15 kali dengan kecepatan lambat sambil menahan otot perut saat menaikkan dan menurunkan kaki.

 

Workout #3: Neck Twist

Durasi: 10 detik

Kita bisa meregangkan otot badan bagian atas yaitu leher dan pundak yang kaku dengan gerakan ini. Duduk dalam posisi tegak dengan posisi kaki rapat.Putar leher ke arah kiri dan kanan, tahan masing-masing 5 - 10 detik. Lalu miringkan kepala sampe urat leher terasa tertarik, tahan hingga 5 detik, lakukan bergantian dengan sisi lainnya.

 

Workout #4: Arm Stretch

Durasi: 30 detik

Setelah capek nulis catatan, luruskan kedua tangan ke depan dengan posisi tegak, lalu tahan selama 30 detik. Setelah itu, pelan-pelan luruskan tangan ke arah atas dan tahan selama 30 detik, pastikan gurumu sedang menghadap ke papan tulis ya!

 

Bonus: Kalo lagi ada jam kosong atau sedang menunggu jam pelajaran selanjutnya, kita bisa lakukan gerakan naik turun tangga dengan lutut diangkat setinggi mungkin. Berjalan cepat di lorong kelas juga bisa mengencangkan otot tumit dan betis lho! Dan nggak perlu takut melakukan olahraga ini pas lagi haid banyak-banyaknya. Cukup pakai Softex Hello Kitty Comfort Slim 29 cm, pembalut yang mampu menyerap cepat dan cocok banget dipakai waktu lagi heavy flow. Jadi nggak perlu takut tembus saat haid lagi banyak-banyaknya dan harus duduk di kelas berlama-lama.


Foto: Shutterstock

Related Articles

MEMANAH, ASYIK JUGA!

03 Februari 2016

Belajar memanah nggak cuma bisa bikin kita kelihatan sekeren Katniss Everdeen.

A BOWL OF YUMMINESS

09 Mei 2018

Yuk kontrol nafsu makan kita dengan cara yang simple!

Liburan mini dengan hasil maksimal

02 September 2016

Mini trip adalah liburan singkat dengan teman dekat yang lebih efektif.

Hobi yang bikin happy

13 April 2016

Melakukan hobi yang kita sukai bisa ngusir stres, lho. Soalnya pas melakukannya, kita akan feel happy

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.