Login

Email
Password


Mybody

13 TIPS NGATASIN HAIDVACATION KAMU

17 Desember 2017

Yang namanya traveling pasti jadi satu hal yang menyenangkan buat dilakuin. Tapi namanya juga cewek, pasti ada waktu-waktu di mana liburan kita akan berbarengan dengan periode haid kita. Wah, gimana ya cara supaya waktu traveling kita tetep bisa dilalui tanpa ribet dan tetep menyenangkan?

 

  1. Know your period time. Ini sebenernya penting supaya kita bisa memperkirakan waktu haid kita apakah bertepatan dengan waktu traveling kita. Kalo ternyata mepet dan kita mau jaga-jaga supaya nantinya nggak ribet, selalu bawa persediaan pembalut di dalem tas kita.
  2. Pilih pembalut dengan ketebalan tipis. Ini penting supaya tas kita nggak kepenuhan dengan pembalut yang terlalu tebal. Softex Light Airy 3 in 1 yang punya ketebalan 2 mm bisa banget jadi pilihan karena ketebalannya yang super tipis dan permukaan yang selembut sutera. Yang ngebuat Softex Light Airy 3 in 1 jadi pilihan praktis pas traveling juga karena dalam satu kemasan terdiri dari 3 ukuran yang berbeda buat bermacam aktivitas traveling kita, dan juga pantyliner untuk ngejaga kebersihan panty kita.
  3. Selalu bawa cadangan pembalut dalam pouch kecil. Saat bepergian di kala traveling, jangan pernah lupa ngebawa 2 pembalut cadangan dalam tas kecil kita. Meskipun lagi bepergian, selalu ngejaga kebersihan dan higienitas area intim kita adalah keharusan. Makanya penting buat ngeganti pembalut setiap 4 jam sekali.
  4. Perkirakan waktu keberangkatan dan kepulangan kita di atas mobil/pesawat/kereta/kapal. Dengan gitu kita bisa bawa pembalut cadangan di dalam tas tangan tanpa perlu bongkar-bongkar lagi tas ransel atau koper kita buat mencari-cari pembalut.
  5. Bawa plastik kecil berwarna gelap/kertas koran untuk ngebungkus pembalut bekas pakai kita. Jangan pernah buang begitu aja pembalut bekas pakai ke dalam sanitary bin atau tong sampah tanpa dibersihkan dengan dicuci dan dibungkus terlebih dahulu. Nggak mau kan orang horor dan jijik ngeliat pembalut berceceran di dalam tong sampah? Hiiiii!
  6. Make sure kamar mandi/toilet yang kita pake udah bersih dari noda haid/pembalut, kalo ternyata kamar mandi yang kita pake di hostel pake sistem sharing. Again, nggak mau dong dibilang cewek jorok cuma karena kita males ngeberesin kotoran kita sendiri?
  7. Sedia sabun cuci cair, ini untuk berjaga-jaga kalo ternyata panty dan bawahan kita terkena noda haid dan kita terpaksa harus mencuci di hostel.
  8. Pake disposable panty atau celana dalam sekali pakai juga jadi salah satu cara praktis yang bisa dilakuin supaya kita bisa langsung ngebuang setelah kita menggunakannya dan  nggak perlu ribet cuci jemur lagi.
  9. Pake bawahan dengan warna gelap. Ini sebenernya salah satu cara yang paling aman buat jaga-jaga celana kita dari kebocoran dan noda.
  10. Lapisi tempat tidur dengan kain gelap atau handuk buat mengantisipasi kebocoran pada saat haid kita sedang banyak-banyaknya. Ini supaya kita sendiri nggak ribet kalo ternyata pada saat tidur kita mengalami kebocoran dan mengotori seprai atau tempat tidur hotel.
  11. Antisipasi kram hari pertama haid. Jadi kita bisa milih tempat atau kegiatan traveling yang nggak gitu memakan aktivitas dan terganggu kalo-kalo kita ngerasain kram. Bisa jalan santai di museum misalnya ketimbang hiking atau trekking yang lebih memakan tenaga.
  12. Hindari aktivitas di air di awal masa haid. Tempatkan kegiatan dan aktivitas di kolam renang atau pantai di akhir-akhir periode haid kita, saat darah haid udah nggak gitu banyak keluar.
  13. Lastly, have fun! Jangan bikin haid jadi penghalang kita buat seneng-seneng, karena happy mood cuma bisa di-drive sama diri kita sendiri. Jangan mau dikalahin sama haid ya girls!

 


 

Related Articles

MEMANAH, ASYIK JUGA!

03 Februari 2016

Belajar memanah nggak cuma bisa bikin kita kelihatan sekeren Katniss Everdeen.

A BOWL OF YUMMINESS

09 Mei 2018

Yuk kontrol nafsu makan kita dengan cara yang simple!

Liburan mini dengan hasil maksimal

02 September 2016

Mini trip adalah liburan singkat dengan teman dekat yang lebih efektif.

Hobi yang bikin happy

13 April 2016

Melakukan hobi yang kita sukai bisa ngusir stres, lho. Soalnya pas melakukannya, kita akan feel happy

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.