Login

Email
Password


Mylooks

PILIH MAKEUP PRIMERS SESUAI JENIS KULIT

Makeup primers adalah dasar yang dipake sebelum makeup, tujuannya selain untuk mengunci supaya makeup kita stay di tempatnya, primers juga bisa meratakan tekstur kulit sehingga makeup kita keliatan flawless dan tahan lama.

 

Ada berbagai macam jenis makeup primers, jadi gimana kita bisa tahu mana yang tepat buat kita dan mana yang dibutuhkan oleh kulit kita? Menurut saran beberapa makeup artist, makeup primers sebenarnya lebih dibutuhkan oleh orang dengan jenis kulit berminyak. Tapi saat ini makeup primers punya berbagai macam manfaat, yaitu bisa untuk glowing atau hydrating, jadi yang kulit kering pun gak perlu kuatir kulitnya gak bisa “bernafas” saat ditutupi makeup. Nah berikut 6 jenis primers buat guide kamu memilih makeup primers!

 

MATTIFYING PRIMERS

Sesuai namanya, mattifying primers lebih ditujukan buat yang punya kulit berminyak. Primers ini bisa bantu menurunkan produksi minyak wajah dan mengurangi kilap sehingga bikin kulit terlihat lebih matte, lembut dan halus. Tanpa membuatnya keliatan cakey atau crack. Mattifying primers yang bisa kamu coba yaitu:

L’OREAL INFALLIBLE 24H MATTE FOUNDATION, INNISFREE - NO SEBUM BLUR PRIMER, MAYBELLINE NEW BABY SKIN

 

LONG-WEAR PRIMERS

Pada dasarnya primers dibuat supaya makeup kita tahan lama, tapi ada beberapa produk yang khusus dibikin lebih ekstra tahan lama lagi. Misalnya aja untuk keperluan shooting, acara seharian, dll. Kalo kita ngerasa foundation yang kita pake cepat banget terasa pudar atau creasing, long-wear primers bisa bantu mengatasi masalah ini.

Berikut Long-wear primers yang bisa kamu coba dan ini cocok untuk semua jenis kulit:

ETUDE HOUSE FACE BLUR (sudah dilengkapi SPF), MISSHA LAYER BLURRING PRIMER LONG LASTING, SMASHBOX PHOTO FINISH FOUNDATION PRIMER

 

COLOR-CORRECTING PRIMERS

Color-correcting primers hanya digunakan di bagian-bagian tertentu, seperti untuk meng-cover kemerahan, kantung mata, atau undertones, primers ini bertujuan memperbaiki warna wajah sehingga terlihat lebih rata. Misalnya bila kulit kita kemerahan, pake warna hijau. Atau kalo wajah kita terlihat dull / kusam, atau ada kantung mata hitam, pake warna ungu atau pink untuk ngembaliin kecerahan ke wajah. Primers ini cocok untuk semua jenis kulit. Color-correcting primers yang bisa kita coba yaitu:

ETUDE HOUSE FIX&FIX TONE UP PRIMERS, INNISFREE MINERAL MAKE-UP BASE, MAMONDE COTTON VEIL PRIMERS

 

ILLUMINATING PRIMERS

Primers satu ini cocok untuk kita yang punya dull skin atau kulit kering. Illuminating primers akan ngasih dewy finish (finishingnya kelihatan kayak lembap gitu) dan glowing, tanpa membuat hasil makeup kita ngeliatan kayak kilang minyak. Beberapa illuminating primers udah dilengkapin dengan hydrating particles sehingga gak bikin kulit terasa kering ketika pengaplikasian. Rekomendasinya yaitu

ETUDE HOUSE Glow On Base Shimmer Glam Base, RADIANCE PRIMER SPF 35 NARS COSMETICS

 

PORE-MINIMIZING PRIMERS

Punya pori-pori besar? Jangan kuatir! Pake primers yang khusus untuk membuat tampilan pori-pori kita lebih kecil sehingga makeup kita terlihat lebih halus dan tanpa “lubang”. Karena pore-minimizing primers ini sebagai temporary fillers pori-pori kita, setelah pengaplikasian jangan lupa untuk membersihkannya dengan seksama ya biar pori-pori gak tersumbat. Untuk rekomendasinya kamu bisa coba produk ini:

CLIO PRE-STEP EGG PORE PRIMER, BENEFIT POREFESSIONAL

 

HYDRATING PRIMERS

Bila kulit kita terasa kering, crack dan terlihat kasar, pilih primers yang gak cuma bisa bikin kulit jadi lembut tapi juga bisa ngasih manfaat sebagai hydrating dan moisturizer. Dengan gitu kulit kita bisa refreshing, dan juga akan mengunci kandungan air dan minyak sehingga kulit gak akan ngalamin dehidrasi sepanjang hari. Kamu bisa coba hydrating primers ini:

E.L.F HYDRATING FACE PRIMER, MAMONDE AQUA GLOW BALL BASE, TOO FACED HANGOVER REPLENISHING FACE PRIMER


Foto: Pinterest   

Related Articles

Gaya Fashion Jeans Denim

Denim, atau yang lebih popular dengan Jeans merupakan style outfit yang multifunction, terutama the iconic blue jeans yang cocok di mix match dengan style apapun.

Membentuk alis dengan Stensil Alis

Membentuk alis dengan stensil alis memang merepotkan. Kalo alis nggak pas akan mempengaruhi muka. Nah dengan alat ini bisa membentuk atau menggambar alis sendiri.

CLING DENGAN CONTOURING

Teknik mempertegas struktur tulang wajah supaya kelihatan lebih tirus.

DOPE LAYERS

Let’s bundle up in these cool outerwears.

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.