Login

Email
Password


Mybody

FUN FACTS: SARAPAN DESSERT JUSTRU BISA BIKIN LANGSING

Pernah denger gak sih mitos yang bilang kalau sarapan yang manis-manis malah bisa bikin badan jadi langsing? Jangan kaget ya, but that is not only a myth! Sarapan makanan manis alias dessert bisa buat badan kita gak gaining overweight loh. Kenapa bisa? Yuk liat penjelasannya!

 

Psikologis effect

Sarapan dessert dipagi hari bisa membuat candu terhadap makanan jenis ini berkurang loh. Di pagi hari disaat metabolisme tubuh sedang tinggi manjakan diri kamu dengan sarapan dessert favorit. Rasanya yang lezat tentunya bikin kamu merasa puas dan happy. Selain bikin mood bagus, sarapan dessert juga bisa membuat nafsu makan lebih terkendali sepanjang hari.

 

Good calories

Menurut penelitian dari Tel Aviv University, dessert memiliki jumlah kalori yang ideal sebagai sarapan yang seimbang yaitu 600  kkal kalori. Jumlah kalori tersebut adalah kalori yang pas dibutuhkan ketika sarapan. Dengan terpenuhinya kalori secara ideal untuk sarapan, maka tubuh pun akan lebih bisa mengontrol nafsu makan sepanjang hari.

 

Lose weight!

Penelitian juga mengatakan bahwa mengkonsumsi dessert buat sarapan, terbukti berhasil menurunkan berat badan. Orang yang berdiet dengan sarapan dessert, berhasil mengontrol nafsu makannnya dan menurunkan berat badan rata-rata 20 kg lebih banyak dari yang menghindari dessert sama sekali. Wow cool!

Happy dessert!


Foto: Shutterstock, Martha Stewart, dan berbagai sumber

 

Related Articles

Liburan mini dengan hasil maksimal

Mini trip adalah liburan singkat dengan teman dekat yang lebih efektif.

Hobi yang bikin happy

Melakukan hobi yang kita sukai bisa ngusir stres, lho. Soalnya pas melakukannya, kita akan feel happy

Sehat dengan Tidur

Dengan tidur, sistem perbaikan tubuh bisa bekerja dengan lebih cepat, sistem pembuangan alami bisa bekerja dengan lebih baik

Cara mengatasi PMS: Tau lebih lanjut tentangnya

Cara mengatasi PMS yang pertama adalah mengetahui seluk beluk terlebih dahulu tentang seputar PMS ini. Coba saja baca dulu agar tahu kamu bisa mengatasi PMS mu

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.